Sponsor

January 11, 2016

Hunter × Hunter (Jepang: ハ ン タ ー ハ ン タ ー Hepburn: Hanta Hanta ?, bergaya sebagai HUNTER × HUNTER) adalah serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yoshihiro Togashi. Telah serial di majalah Jump Weekly Shonen sejak 3 Maret 1998, meskipun manga telah sering pergi hiatus sejak 2006. Pada Desember 2012, 340 bab telah dikumpulkan ke dalam 32 volume tankōbon oleh Shueisha. Cerita berfokus pada seorang anak muda bernama Gon Freecss, yang menemukan bahwa ayahnya, yang ia diberitahu sudah mati, sebenarnya hidup dan terkenal di dunia Hunter, profesi berlisensi bagi mereka yang mengkhususkan diri dalam kegiatan fantastis seperti mencari langka atau tak dikenal spesies hewan, berburu harta karun, survei kantong-kantong yang belum dijelajahi, atau memburu individu tanpa hukum. Meskipun ditinggalkan oleh ayahnya, Gon berangkat pada perjalanan untuk mengikuti jejaknya, melewati Hunter Pemeriksaan ketat, dan akhirnya menemukan ayahnya. Sepanjang jalan, Gon bertemu berbagai Hunters lain dan juga bertemu paranormal. Inspirasi asli untuk manga berasal dari Togashi ini mengumpulkan hobi sendiri.

Pada tahun 1999, Hunter × Hunter diadaptasi menjadi 62-episode serial televisi anime yang diproduksi oleh Nippon Animation dan disutradarai oleh Kazuhiro Furuhashi. Acara ini ditayangkan di Jepang Fuji TV dan berlari sampai 2001. Tiga animasi terpisah video asli (OVA) sebesar 30 episode yang kemudian diproduksi oleh Nippon Animation dan dirilis di Jepang dari tahun 2002 sampai 2004. Sebuah anime kedua serial televisi oleh Madhouse ditayangkan di Nippon Television dari Oktober 2011 hingga September 2014, dengan dua film teater animasi yang dirilis pada tahun 2013. Ada juga beberapa album audio, video games, musikal, dan media lainnya berdasarkan Hunter × Hunter. Manga telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dan dirilis di Amerika Utara oleh Viz Media sejak April 2005. Kedua seri televisi juga dilisensi oleh Viz, dengan yang pertama setelah ditayangkan di Funimation Channel pada 2009.

Hunter × Hunter telah sukses finansial yang besar dan telah menjadi salah satu terlaris manga Shueisha, telah menjual lebih dari 65.800.000 kopi di Jepang saja pada Februari 2013. [1]

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

sponsor

Popular Post

Followers

Powered by Blogger.

- Copyright © 2013 Desanime - Oreshura - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -