Sponsor

January 10, 2016

Fullmetal Alchemist (Jepang: 鋼 の 錬 金 術 師 Hepburn: Hagane no Renkinjutsushi ?, menyala "Alchemist of Steel") adalah serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hiromu Arakawa. Itu serial di majalah Shonen Gangan Bulanan Square Enix antara Agustus 2001 dan Juni 2010; penerbit kemudian dikumpulkan bab individu menjadi dua puluh tujuh volume tankōbon. Dunia Fullmetal Alchemist bergaya setelah Eropa Revolusi Industri. Diatur dalam alam semesta fiksi yang alkimia adalah salah satu teknik ilmiah yang paling canggih, cerita mengikuti saudara Elric Edward dan Alphonse, yang sedang mencari batu filsuf untuk mengembalikan tubuh mereka setelah upaya gagal untuk membawa ibu mereka kembali ke kehidupan menggunakan alkimia.

Manga ini diterbitkan dalam bahasa Inggris oleh Viz Media di Amerika Utara, Madman Entertainment di Australasia, dan Chuang Yi di Singapura. Ini telah diadaptasi menjadi dua seri televisi anime, dua film-semua animasi animasi oleh Bones studio-dan novel ringan. Funimation dijuluki kedua serial televisi dan film ke dalam bahasa Inggris dan dirilis mereka untuk Amerika Utara; ini didistribusikan di daerah lain oleh beberapa perusahaan lain. Viz Media lokal novel ringan, dan Funimation dan Destineer telah dilokalisasi video game. Animasi video asli, video game, buku pelengkap, permainan kartu tertagih dan berbagai action figure dan barang dagangan lainnya telah didasarkan pada karakter seri '.

Fullmetal Alchemist manga telah terjual sekitar 64 juta volume di seluruh dunia. Rilis Inggris volume pertama manga adalah novel grafis terlaris selama tahun 2005. Dalam dua jajak pendapat web TV Asahi, anime itu sebagai anime paling populer sepanjang masa di Jepang. Di American Anime Awards pada bulan Februari 2007, itu memenuhi syarat untuk delapan penghargaan, dinominasikan untuk enam, dan memenangkan lima. Reviewer dari beberapa konglomerasi media yang memiliki komentar positif pada seri, terutama untuk pengembangan karakter.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

sponsor

Popular Post

Followers

Powered by Blogger.

- Copyright © 2013 Desanime - Oreshura - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -