Sponsor

January 12, 2016

Eyeshield 21 (Jepang: ア イ シ ー ル ド 21 Hepburn:? Aishīrudo Nijūichi) adalah seri manga Jepang yang ditulis oleh Riichiro Inagaki dan diilustrasikan oleh Yusuke Murata. Serial ini menceritakan tentang Sena Kobayakawa, seorang anak introvert yang bergabung sebuah klub sepak bola Amerika sebagai sekretaris, tapi setelah dipaksa oleh Yoichi Hiruma, ternyata bermain mengenakan eyeshield dan nomor 21, di bawah nama samaran dari "Eyeshield 21" . Inagaki memilih sepak bola Amerika sebagai subjek utama dari Eyeshield 21 setelah menyadari bahwa itu benar cocok dengan idenya untuk seri.

Manga ini awalnya serial di Shueisha Weekly Shonen Jump dari Juli 2002 sampai Juni 2009. Seri ini terdiri dari 333 bab dikumpulkan dalam 37 volume tankōbon. Sebuah adaptasi anime yang terdiri dari 145 episode televisi adalah co-diproduksi oleh TV Tokyo, NAS, dan Gallop. Serial televisi pertama ditayangkan di jaringan TV Tokyo Jepang dari 6 April 2005 sampai dengan 19 Maret 2008. Eyeshield 21 waralaba telah melahirkan dua animasi video asli (OVA), album audio, video game, dan barang dagangan lainnya.

Di Amerika Utara, manga ini dirilis oleh Viz Media dari April 2005 sampai Oktober 2011. Seri anime kemudian berlisensi di Amerika Utara oleh Toonami Jetstream sebagai upaya bersama dengan Viz Media, dan ditayangkan pada tanggal 17 Desember 2007 tentang situsnya, tapi sebelum selesai, layanan streaming ditutup. Seluruh rangkaian disiarkan dalam bahasa Inggris oleh Crunchyroll, sementara Sentai Filmworks berlisensi seri, dengan distribusi dari Section23 Film pada DVD.

Di Jepang, manga Eyeshield 21 telah terjual lebih dari 20 juta buku. Manga dan anime telah ditampilkan di berbagai kali dalam seminggu sepuluh daftar terlaris di media masing-masing. Anime telah ditonton oleh sejumlah besar pemirsa televisi di Jepang, membantu untuk meningkatkan popularitas sepakbola Amerika di negara itu. Publikasi untuk manga, anime dan orang lain yang berkomentar di Eyeshield 21, yang menerima komentar positif untuk karya seni dan karakter, dan tanggapan negatif untuk adegan non-sepak bola

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

sponsor

Popular Post

Followers

Powered by Blogger.

- Copyright © 2013 Desanime - Oreshura - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -