Sponsor

January 11, 2016

Death Note (Jepang: デ ス ノ ー ト Hepburn: Desu Noto) adalah seri manga Jepang yang ditulis oleh Tsugumi Ohba dan diilustrasikan oleh Takeshi Obata. Cerita berikut Light Yagami, seorang siswa SMA yang menemukan sebuah notebook supranatural dari shinigami bernama Ryuk yang memberikan penggunanya kemampuan untuk membunuh siapa pun yang nama dan wajah mereka tahu. Pusat-pusat seri sekitar upaya selanjutnya Light untuk menciptakan dan memerintah dunia "dibersihkan dari kejahatan" sebagai "Allah" menggunakan notebook, dan upaya seorang detektif yang dikenal sebagai L untuk menghentikannya.
Death Note pertama kali serial di Shueisha majalah manga Weekly Shonen Jump dari Desember 2003 sampai Mei 2006. 108 bab dikumpulkan dan diterbitkan dalam 12 volume tankōbon antara Mei 2004 dan Oktober 2006. Sebuah anime adaptasi televisi ditayangkan di Jepang dari 3 Oktober 2006, sampai dengan 26 Juni 2007. Terdiri dari 37 episode, anime dikembangkan oleh Madhouse dan disutradarai oleh Tetsuro Araki. Sebuah novel cahaya berdasarkan seri, ditulis oleh Nisioisin, juga dirilis pada tahun 2006. Selain itu, berbagai video game telah dipublikasikan oleh Konami untuk Nintendo DS. Seri ini diadaptasi menjadi tiga film live-action dirilis di Jepang pada 17 Juni 2006, 3 November 2006, dan 2 Februari, 2008, dan drama televisi pada tahun 2015.
Death Note media berlisensi dan dirilis di Amerika Utara oleh Viz Media, dengan pengecualian dari video game dan soundtrack. Episode dari anime pertama kali muncul di Amerika Utara sebagai download dari IGN, sebelum Viz Media berlisensi dan ditayangkan di Bionix di Kanada dan di Cartoon Network di Amerika Serikat dengan rilis DVD berikut. Film-film live-action sebentar bermain di tertentu bioskop Amerika Utara pada tahun 2008, sebelum menerima rilis home video. Pada 2015, volume dikumpulkan dari Death Note manga memiliki lebih dari 30 juta kopi yang beredar.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

sponsor

Popular Post

Followers

Powered by Blogger.

- Copyright © 2013 Desanime - Oreshura - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -