Sponsor

January 11, 2016

Attack on Titans (Jepang: 進 撃 の 巨人 Hepburn: Shingeki ada Kyojin ?, menyala "Memajukan Giants") adalah serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hajime Isayama. Seri dimulai di Kodansha Bessatsu Shonen Magazine pada tanggal 9 September 2009, dan telah dikumpulkan dalam 18 volume tankōbon pada Desember 2015. Hal ini diatur dalam dunia di mana manusia hidup di dalam kota yang dikelilingi oleh dinding yang sangat besar; pertahanan terhadap Titans, humanoid raksasa yang makan manusia tampaknya tanpa alasan. Cerita awalnya berpusat pada Eren Yeager, adik angkatnya Mikasa Ackerman dan teman masa Armin Arlert, yang bergabung militer untuk melawan Titans setelah kota asal mereka adalah menyerang dan ibu Eren itu dimakan. Namun, sebagai cerita berlangsung dan kebenaran tentang Titans secara perlahan mengungkapkan kepada pembaca, narasi bergeser untuk mencakup Historia Reiss, pemimpin pasukan Levi, dan karakter pendukung lainnya.
Sebuah seri novel ringan spin-off dimulai pada bulan Desember 2011, dan telah menerima adaptasi manga. Tambahan seri novel ringan dan tiga seri spin-off manga tambahan juga sedang serial. Sebuah adaptasi anime televisi yang diproduksi oleh Wit Studio dan Produksi IG ditayangkan di Jepang pada MBS antara bulan April dan September 2013 dan musim kedua dikonfirmasi akan dirilis pada tahun 2016. Empat adaptasi video game yang dikembangkan oleh Nitroplus staf bekerjasama dengan Production IG diumumkan menjadi dirilis sebagai konten bonus untuk volume ketiga dan keenam dari Blu-ray Disc rilis anime, dengan permainan lain yang dikembangkan oleh Spike Chunsoft untuk Nintendo 3DS. Sebuah dua bagian film live-action adaptasi, Attack on Titan dan Attack on Titan: Akhir Dunia, juga diproduksi oleh Toho dan perdana di tahun 2015. Serangan di Titan dan tiga spin-off manga diterbitkan di Amerika Utara oleh Kodansha Comics Amerika Serikat, sedangkan novel yang diterbitkan oleh Vertikal. Sebuah adaptasi anime dari Tinggi spin-off manga Junior, diproduksi oleh Production IG, mulai ditayangkan pada bulan Oktober 2015. Anime telah dilisensi oleh Funimation Entertainment untuk Amerika Utara, oleh Manga Entertainment untuk Inggris, dan oleh Madman Entertainment untuk Australasia.
Serangan di Titan telah menjadi sukses komersial. Pada Juli 2015, manga memiliki 52,5 juta kopi di cetak, dengan 50 juta kopi di Jepang dan 2,5 juta kopi di luar negeri. [5] Pelepasan anime juga melihat dorongan dalam popularitas seri ', dengan itu telah menerima pujian kritis suasana dan cerita. Meskipun juga mendapatkan ketenaran di negara-negara tetangga di Asia, tema seri 'telah menjadi subyek kontroversi.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

sponsor

Popular Post

Followers

Powered by Blogger.

- Copyright © 2013 Desanime - Oreshura - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -