Sponsor

January 13, 2016

Neon Genesis Evangelion (Jepang: 新 世紀 エ ヴ ァ ン ゲ リ オ ン Hepburn: Shin Seiki Evangerion ?, harfiah "Injil dari Century Baru"), sering disebut sebagai Evangelion atau Eva, adalah serial televisi animasi Jepang yang diproduksi oleh Tatsunoko Productions dan Gainax dan disutradarai oleh Hideaki Anno. Ini disiarkan di TV Tokyo dari Oktober 1995 sampai Maret 1996. Para pemain asli Jepang termasuk Megumi Ogata sebagai Shinji Ikari, Megumi Hayashibara sebagai Rei Ayanami, dan Yuko Miyamura sebagai Asuka Langley Soryu. Musik disusun oleh Shiro Sagisu.

Evangelion merupakan anime di anime bergenre apokaliptik. Serial ini diatur dalam futuristik Tokyo lima belas tahun setelah bencana di seluruh dunia. Cerita berpusat pada Shinji, seorang remaja yang direkrut oleh organisasi NERV bayangan untuk pilot bio-mesin raksasa disebut Evangelion dalam pertempuran melawan makhluk mengerikan dikenal sebagai Angels. Seri mengeksplorasi pengalaman dan emosi pilot Evangelion lainnya dan anggota NERV karena mereka berusaha untuk mencegah bencana lain. Ini fitur simbolisme agama di seluruh seri, termasuk tema dan citra yang berasal dari Kabbalah, Kristen, Yahudi, Buddha, dan Shinto.

Neon Genesis Evangelion adalah salah satu serial televisi anime paling sukses dan kritis diakui tahun 1990-an. Dianggap kritik dan dekonstruksi genre mecha, serial ini telah menjadi ikon budaya dan dipengaruhi kebangkitan artistik dan teknis dari industri anime. Film berikutnya, manga, home video dan produk lainnya di waralaba Evangelion telah mencapai rekor penjualan di Jepang dan penjualan yang kuat di pasar luar negeri, dengan pendapatan terlaris lebih dari 150 miliar yen pada 2013.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

sponsor

Popular Post

Followers

Powered by Blogger.

- Copyright © 2013 Desanime - Oreshura - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -