Sponsor

August 15, 2016

Halo gan? ketemu lagi dengan saya, kali ini saya akan sedikit membahas anime baper nih yang mungkin bisa buat rekomendasi agan, oke lagsung saja.

1. Shigatsu wa kini no uso

Siapa sih yang gak kenal anime yang satu ini? Shigatsu wa kimi no uso adalah anime booming pada bulan oktober 2014 dan banyak yang merekomendasikan anime ini untuk ditonton. Bayangkan saja, kebanyakan orang termasuk saya ketika sudah menonton anime ini sampai gak bisa tidur karena msih terbayang bayang di kepala, bahkan ketika liat gambarnya ajapasti bawaannya baper slalu teringat sama alur ceritanya. bukannya lebay tapi memang faktanya begitu gan. langsung aja ditonton animenya.

Sinopsisnya,
Kousei Arima seorang pianis dari kecil dia sudah bisa memainkan piano, bahkan saking jeniusnya sudah dari kecil Kousei sering memenangkan kompetisi piano dan menjuarai peringkat 1, tetapi dibalik prestasi emasnya, Kousei ternyata tertekan oleh ibunya sang pianis hebat untuk terus berjuara 1 di setiap kompetisi pianonya tanpa cacat sedikit pun untuk melanjutkan impian ibunya. hari demi hari semakin tertekan dibawah tekanan sang ibu, Kousei pun frustasi dan depresi kehingga tidak mau memainkan piano lagi. Sehingga datanglah cewek yang bernama Mizayono Kaori pemain biola yang mencoba membujuk Kousei untuk bermain piano lagi dan berduet di kompetisi. kalo mau tau ceritanya mending tonton aja animenya, dikhawatirkan kena spoiler dari saya hehehe...

2. Ano hi mita hana no namae wo bokutachi wa mada shiranai

Yap, ini dia urutan kedua anime yang sering kita sebut Anohana karena judulnya yg kepanjangan. ini storynya  bagus layak kamu toton, karena banyak yang mengeluarkan air mata. sampai2 banyak yang bilang kalo nonton anime ini bisa menghabiskan  banyak tisu makanya sebelum harus beli tisu dulu buat fap fap usap air mata.
dulu saya pernah coba tantangin nonton anime ini jangan sampai nangis. alhasil? jangan tanya lagi, langsung galau beberapa hari.



Sinopsisnya,
Persahabatan dari kecil yang dulunya bermain dan bercanda bersama  kini telah bercerai berai karena kematian salah satu temannya yang bernama Menma. ketua kelompok bermain dari persahabatan dari kecil yang bernama Jinta Yadomi bisa melihat hantu Menma bergentayangan akhirnya tinggal bersama dirumahnya. sebelumnya alasan Menma menjadi hantu adalah ada sesuatu keinginan yang belum tercapai, tetapi Menma lupa akan keinginannya. Dan akhirnya Jinta berusaha mengumpulkan para sahabatnya dari kecil dan tetap melanjutkan hubungan persahabatannya untuk membantu keinginan terakhir Menma, akan tetapi hanya Jinta saja yang bisa melihat hantu Menma jadi itu seperti kebohongannya saja, lalu apakah yang akan terjadi? bisakah Jinta dan sahabatnya memenuhi keinginan terakhir Menma? yuk tonton animenya.

3. Tokyo magnitude 8.0

Di urutan ketika kali ini Tokyo Magnitude 8.0 yang kisahnya diambil dari kisah nyata. ini juga termasuk kategori anime yang bikin galau, gimana tidak? soalnya anime ini ditengah tengah bencana gempa  bumi di tokyo, terpisah dengan orang tua selama beberapa hari, hanya ada sang adik kakak yg ada di TKP sedangkan mau pulang ke rumah saja banyak rintangan yang harus dilalui. saya sih habis nonton ini merenung gaje di kamar. Yup langsng saja dimasukan kedala list anime yang harus ditonton.



Sinopsisnya,
Sang keluarga Onozawa, kakak beradik ini yang bernama Mirai dan Yuuki berjal berjalan jalan ke kota yang jauh untuk melihat pameran robot, namun naas ada musibah yang terjadi akibatnya gedung yang dimasukinya runtuh dan sempat berpisah satu sama lain yang akhirnya bertemu kembali. Adiknya Yuuki ketakutan, dia ingin pulang ke rumah dan bertemu ayah dan ibunya. tetapi semuanya tidak berjalan dengan mudah ada beberapa kendala seperti stasiun hancur, jalan roboh, yang akhirnya terpaksa memutuskan untuk pulan berjalan kaki. gimanakah kisah selanjutnya? awal kisah dimulai dari TKP (ngikutin naskah dalang OVJ)

4. Ansatsu kyoushitsu Season 1-2

Nah ini dia yang ke empat, lho kok anime Ansatsu kyoushitsu masuk kategori baper sih? eh tunggu dulu memang bener sih ini anime comedy, ada pepatah mengatakan dimana ada pengenalan disitu pula ada perpisahan, nah pas banget sama anime ini. di Season 1 baru perkenalan sama guru, bercanda, dibimbing, dll dalam hal kebahagian, tapi di Season 2 inilah perpisah antara guru dan murid, nah disini nih yang gak bisa lupa akan ''senyum perpisahan dari guru dengan murid''. disini banyak yang nangis.

Sinopsisnya,
Kelas E adalah kelas yang berisi anak2 yang bermasalah seperti nilai jelek, terlibat perkelahian antar murid dsb. kelas E ini diasingkan dari kelas yang lain, cara belajar dan kenyamannya berbeda. sehingga datanglah guru baru yang mengajar kelas E tetapi bukan manusia tetapi alien yang berbentuk gurita-lah yang jadi guru sekaligus walikelas kelas E. disinilah guru yang bernama Koro-sensei mulai mengajar dengan tujuan bisa membunuh gurunya sendiri.

Q : Kenapa saya gak mencantumkan anime seperti Clannad, Angel beats, dsb? padahal anime itu yang bisa membuat kita nangis?

A : Karena anime semacam itu sudah menjamur dan sudah banyak yang membahasnya setiap kali ada yang meminta anime bergenre galau/sedih. Disini saya mau berbagi info yang barang kali bisa menambah wawasan bahwa ada anime selain Clannad, Angel beats, dll. yang bisa membuat kita nangis, bahka sampe gak bisa tidur hehehe.. saya pamit undur diri Terima kasih telah membaca artikel saya


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

sponsor

Popular Post

Followers

Powered by Blogger.

- Copyright © 2013 Desanime - Oreshura - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -